Kamis, 07 Juni 2018

Tips Perawatan Rambut yang diwarnai

Hi beautifull!
Hasil gambar untuk pewarnaan rambut
 sumber : google

Ngomongin tentang rambut diwarnai, kalian pasti khawatir banget kan tentang kesehatannya tapi pengen banget tampil stylish dan makin cantik dengan rambut berwarna. Ingat, berwarna saja tidak cukup buat tampilan kamu kece melainkan rambut sehat juga akan menambah keindahan rambut.
Kali ini beautyzenia bakalan kasih beberapa tips dan rekomendasi produk haircare buat kalian para beautyzen yang hobi ngewarnain rambut.

  • Yang pertama mulai dari sebelum keramas pakai minyak cem-cem an dari Mustika Ratu. Minyak ini fungsinya untuk menghaluskan rambut kering. Cara pakainya yaitu setengah jam sebelum keramas dengan dioleskan di batang rambut saja yah, beautyzen. Karena bikin rambut jatuh dan gampang di sisir jadi kelemahannya kalau kalian pakai ini adalah ketika catok curly akan sedikit susah karena saking jatuhnya jadi bentuk rambut gampang untuk kembali ke rambut asli. 
 Hasil gambar untuk minyak cem cem an mustika ratu
Sumber : google
  • Untuk shampoonya usahakan menghindari shampoo yang mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS). SLS akan membuat rambut kalian kering, bercabang dan juga warna rambut akan cepat luntur (memudar). Ada satu produk shampoo yang beautyzenia rekomendasikan tentunya tidak mengandung SLS yaitu Kose Cosmoport Je L’AIME Secret Des Bois Shampoo. Fungsi shampoo ini untuk memberikan nutrisi pada rambut kering dan menjadikannya lembut. Tentunya pemakaian shampoo ini disertai juga dengan pemakaian conditioner nya yah, beautyzen supaya hasilnya lebih maksimal.
 Hasil gambar untuk Kose Cosmeport Je L'AIME Secret Des Bois Shampoo
Sumber : google
  • Setelah keramas, produk yang beautyzenia rekomendasikan untuk kalian adalah Patene 3 minute miracle hair fall control. Produk ini dipakai dari tengah ke ujung rambut. Seperti namanya, produk ini hanya membutuhkan 3 menit, cocok banget buat kalian yang buru-buru suka nggak ada waktu untuk pakai masker rambut. 


Hasil gambar untuk pantene conditioner 3 minute miracle 
Sumber : google
  • Produk berikutnya yang harus kalian pakai yaitu hair oil atau serum. Ada beberapa produk serum bagus yang beautyzenia rekomendasiin ke kalian yaitu yang pertama Matrix Biolage Deep Smoothing Serum, yang fungsinya buat melindungi rambut kalian sebelum kena panas catok dan hairdryer yah. Nah serum ini mengklaim dirinya mampu membuat lapisan di luar rambut dan memang benar.  
Hasil gambar untuk Matrix Biolage Deep Smoothing Serum, \ 
sumber : google 

  • Kemudian L’oreal Extraordinary oil (serum) yang dipakai juga sebelum proses penataan rambut.
 Hasil gambar untuk L’oreal Extraordinary oil (serum) 
sumber : google

  • Selain itu kalian juga bisa pakai hair oil seperti Makarizo Advisor yang hair recovery vitamax. Pemakaian serum atau hair oil paling efektif yaitu ketika rambut keadaan setengah kering yah beautyzen. Kondisi rambut setengah kering paling baik untuk menyerap nutrisi rambut berwarna kalian dan pemakaiannya di batangnya saja. 
Hasil gambar untuk Makarizo Advisor yang hair recovery vitamax 
sumber : google
  • Selain serum sebelum penataan, ada juga nih serum seperti sleeping mask untuk rambut yaitu Living Proof Perfect Hair Day yang Night Cap Overnight Perfector tapi pemakaiannya cukup seminggu 2 kali.

 
Hasil gambar untuk Living Proof Perfect Hair Day yang Night Cap Overnight Perfector
Sumber : google
  • Yang terakhir rekomendasi untuk menutrisi kulit kepala kalian bisa pakai produk Shiseido the hair care adenovital scalp essence. Nah kalo yang ini bagus untuk merawat pertumbuhan kulit kepala kalian yah beautyzen. Jadi nggak cuma batang rambutnya saja yang dirawat. Oh iya, pakainya setelah keramas. 
 Hasil gambar untuk Shiseido the hair care adenovital scalp essence. Nah
Sumber : google
Itu dia beberapa tips untuk merawat rambut kalian yang diwarnai. Memang mewarnai rambut sudah menjadi trend terutama di kalangan perempuan. Tapi, yang perlu diingat selain cantik juga harus sehat yah rambutnya. Sayang banget kan kalo udah diwarnain bagus-bagus eeh ujungnya kering bercabang. 
Sekian artikel beautyzenia semoga bermanfaat yah ^^ bisous 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar